Sabtu, 09 Oktober 2010

Pabrik Skin Care

GUNA memberikan apresiasi khususnya kepada kaum wanita, Unilever membuka pabrik skin care terbesar se-Asia setelah melewati tujuh bulan tahap pembangunan.

Pabrik yang mengambil lokasi di Kawasan Industri Jababeka, Jalan Jababeka 5 Nomor 14-16 Blok U, Jababeka Cikarang-Bekasi ini didesain dengan luas area 10 ha, dengan 22.500 m2 luas bangunan.

Acara peresmian pembukaan pabrik Unilever ini dibuka oleh Menteri Perindustrian Republik Indonesia Fahmi Idris yang ditandai dengan menekan tombol sirine dan penandatanganan plakat. Kehadiran Fahmi dalam acara tersebut mewakili Presiden Susilo Bambang Yudoyono.

"Pabrik Unilever ini harus terus dikembangkan untuk pengoptimalan devisa dan penyerapan tenaga kerja serta harus terus dikembangkan di iklim usaha yang kondusif. Karena Indonesia sekarang sedang menghadapi 2 tantangan besar, yaitu masuknya produk China baik yang legal atau tidak dan persaingan usaha yang sangat ketat. Namun Unilever terus berkembang, hal tersebut merupakan bukti bahwa Indonesia adalah tempat yang menarik dan menguntungkan untuk kapabilitas nasional yang meningkat," ucap Fahmi saat peresmian pembukaan pabrik Unilever, Rabu (3/12/2008).

Saat ditanya mengenai pembangunan pabrik skin care Unilever, Direktur PT Unilever Indonesia Tbk Maurits Lalisang memberikan penjelasannya.

"Meningkatnya pertumbuhan bisnis skin care tidak bisa lepas dari peran serta kaum perempuan, baik itu konsumen, tenaga riset pemasar, hingga pekerja pabrik. Oleh karena itu pabrik ini juga dibangun sebagai bentuk komitmen kami terhadap peningkatan kualitas hidup perempuan. Pembangunan pabrik berkapasitas 53.00 ton/tahun telah menelan investasi awal sebesar 500 miliar tak lepas dari bisnis skin care yang berkembang pesat," ungkapnya.

Acara semakin menarik dengan kehadiran bintang tamu yang merupakan brand ambassador dari berbagai produk Unilever, seperti Krisdayanti untuk produk Sunsilk, Dewi Sandra mewakili Vasselin, pembawa acara Maudy Koesnaedy untuk Rumah Cantik Citra, dan penyanyi pria ternama Ari Lasso.

Acara dilanjutkan dengan tur mengelilingi pabrik Unilever. Adapun tempat pertama yang dikunjungi adalah Market Pabrik yang di dalamnya dilengkapi Factory Miniature. Sehingga pengunjung dapat melihat gambar bangunan serta lahan luas di sekeliling pabrik.

Setelah itu acara dilanjutkan dengan Viewing Gallery, yaitu melihat lokasi produksi produk Unilever yang terdiri dari tiga sisi berbeda. Di sisi kanan khusus untuk pembuatan produk Pond's dan Dove, di sisi tengah sebagai area pembuatan produk Citra dan Lifebouy, sedangkan di sisi kiri merupakan tempat memproduki sabun cair dalam bentuk kemasan atau sachet.

Tetap ingin memberikan kenyamanan bagi para pengunjung pabrik skin care, Unilever pun mengusung Brand Experience. Di mana masyarakat dapat memeriksakan kesehatan kulitnya dan mengenal seluruh manfaat serta varian produk Pond's, Vaselin, serta dapat berelaksasi di Rumah Cantik Citra.
 
 http://lifestyle.okezone.com/read/2008/12/03/29/170371/pabrik-unilever-terbesar-se-asia-resmi-dibuka

Tidak ada komentar:

Posting Komentar